TIMIKA (PT) –  Kebersamaan dan kekompakan anggota Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 105 Kodim 1710/Mimika dengan warga masyarakat Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika terlihat tidak hanya pada saat berkerja di lapangan saja.

Namun terlihat juga saat jeda waktu Ishoma maupun saat selesai kegiatan dengan kegiatan Komsos dengan masyarakat melalui olahraga bersama, anjangsana atau silaturahmi, bahkan saat makanpun terlihat kompak dan bersama-sama, Jum’at, 12 Juli 2019.

Serka Didik Bintoro (Bati Bhakti TNI Kodim 1710/Mimika) mengatakan, anggota Satgas TMMD sampai dengan hari ketiga terlihat akrab dengan masyakarat baik saat makan siang bersama maupun usai bekerja dengan melaksanakan olah raga volly.

Menurutnya, hal ini memang selalu disampaikan saat apel pagi sebelum mulai bekerja bahwa disela-sela kesibukan dalam pekerjaan yang dilaksanakan Pasiter Kodim 1710/Mimika memerintahkan agar anggota Satgas TMMD harus selalu berbaur kepada warga sekitar dalam bentuk Komsos sebagai sarana jalin keakraban serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Saya melihat bahwa suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab tampak di wajah masyarakat dan anggota Satgas saat olahraga, berbincang serta bersenda gurau sambil menikmati makanan ala kadarnya,” kata Bati Bhakti.

Serka Didik juga menambahkan, kegiatan Komsos anggota Satgas  mampu membuat suasana lebih akrab dan bisa melepas lelah usai  bekerja dalam kegiatan TMMD ini, nikmatnya kebersamaan dapat dirasakan di TMMD ke 105 kali ini.

Sementara itu, warga setempat, Elias mengatakan, baru kali ini mereka bisa terlihat akrab dengan anggota TNI dan suatu kehormatan bagi warga bisa olahraga maupun makan bareng, karena hal ini jarang terjadi dan merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan.

“Diharapkan keakraban dan kebersamaan dengan masyarakat terus di lakukan oleh para Tentara dimanan pun berda,” tuturnya Elias. (ist/rm)

LEAVE A REPLY