MIMIKA (PT) – Komandan Kodim 1710/Mimika, Letkol Inf. Pio L. Nainggolan, SE, MTr (Han) meninjau secara langsung persiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 di Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, sekaligus menyempatkan diri untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga sekitar, Rabu, (17/7).

 

Kehadiran Dandim Pio Nainggolan di lokasi mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat, mengingat tujuan mulia dan komitmennya dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

Hal ini terlihat Dandim Pio Nainggolan berkomunikasi sosial (Komsos) dengan sejumlah warga untuk menyampaikan secara langsung apa saja yang menjadi sasaran TMMD ke 105 dan meminta tanggapan langsung dari warga selama 8 hari pelaksanaan TMMD yang sudah berjalan.

 

Dandim Pio Nainggolan mengatakan, TMMD ke 105 akan dilaksanakan selama 30 hari yakni dari 10 Juli-8 Agustus 2019.

 

Sedangkan, untuk Pra TMMD dilaksanakan mulai 2-9 Juli 2019.

 

“TMMD ini bertujuan untuk menyongsong kesejahteraan bagi kehidupan rakyat,” terang Dandim.

 

Ditambahkan, kegiatan TMMD ini, meliputi sasaran fisik maupun sasara non fisik sebagai salah satu wujud bakti TNI dengan segenap komponen bangsa lainnya secara terpadu maupun berkesinambungan dalam upaya akselerasi pembangunan di daerah.

 

Dandim berharap, kegiatan TMMD ini sebagai sarana penambah kedekatan antara TNI dengan rakyat.

 

“Bersama rakyat TNI kuat. Bersama kita bisa wujudkan impian,” ujarnya.

 

Disisi lain, warga Kampung Mandiri Jaya, Alianus Mirib merasa senang dan memberikan tanggapan positif akan kehadiran TNI dari Kodim 1710/Mimika .

 

“Dengan adanya TMMD dari Kodim ini, saya ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI dan kami warga kampung merasa simpatik akan respon bapak TNI dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” kata Alianus. (ist/rm)

LEAVE A REPLY