JAYAPURA (PT) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua menutup aktifitas di Stadion Mandala untuk umum, terkait dengan persiapan Treaning Center (TC) atau pemusatan latihan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

 

Sekertaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya SP, MSi mengatakan, atlet Papua yang dipersiapkan ke PON saat ini berlatih di Stadion Mandala, agar tidak mengganggu kesiapan latihan, masyarakat yang ingin olahraga di Stadion Mandala, diharapkan bisa olahraga sementara di tempat lain.

 

“Untuk kepentingan prestasi atlet-atlet kita, sementara ini digunakan untuk latihan dari beberapa cabor seperti atletik, bela diri dan bola kaki,” ujar Kenius Kogoya saat memberikan keterangan kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis, (18/7).

 

Kenius berharap agar ada pengertian dari seluruh masyarakat pelaku olahraga terkait dengan akan ditutupnya Stadion Mandala untuk umum.

 

“Sementara ini kami tutup untuk umum. Apalagi, Mandala sementara ini sedang dipersiapkan untuk rehab. Jika Pemerintah dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum rehab kita akan kesulitan untuk tempat latihan,” bebernya.

 

Kenius menambahkan, security KONI Papua akan ditempatkan di Stadion Mandala Jayapura terkait rencana penutupan sementara stadion yang dibangun era Gubernur Akub Zainal itu.

 

“Jadi, kita akan tempatkan security disana, yang bisa masuk di stadion hanya atlet sedang menjalani TC. Untuk umum kita tutup dan kami mohon dari semua pihak walaupun Mandala ini adalah milik kita bersama, tetapi dalam rangka kepentingan kita untuk persiapan PON,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY