PADANG (PT) – Tim Penggerak PKK Se-Indonesia diminta untuk mendorong kreatifitas anggotanya di daerah masing-masing.

 

Pengurus PKK di daerah provinsi dan kabupaten diharapkan mampu menciptakan produk-produk kebutuhan rumah tangga demi kesejahteraan bersama.

 

Demikian dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Pusat, Ny. Tjahyo Kumolo dalam sambutannya pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tingkat Nasioal yang dilaksanakan di Lapangan Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/7).

 

Puncak peringatan kali ini dihadiri langsung Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Enembe, SH dan

tandai dengan pembukaan pameran kebutuhan rumah tangga, baik sandang dan pangan dengan melibatkan pihak BUMD serta BUMN.

 

Setiap TP PKK wilayah menampilkan karya yang dihasilkan di stand masing-masing termasuk TP PKK Provinsi Papua.

 

“Ini merupakan salah satu upaya mensosialisasikan program peningkatan ekonomi keluarga. Oleh karena itu hari ini ditampilkan hasil karya nyata dari UP2K yang diusahakan keluarga PKK dari seluruh wilayah Indonesia. Ada produk kerajinan, makanan, pakaian dan aneka kebutuhan sandang dan pangan lainnya,” kata Ibu Tjahyo Kumolo yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat, Ibu Herfina Kurniati saat membuka pameran.

 

Menurutnya, tampilan berbagai stand dalam pameran tersebut pada hakekatnya mencerminkan tata kelola sumber daya manusia dan alam di setiap daerah.

 

Sinergitas antara Tim Penggerak PKK dan Pemerintah pun diharapkan mampu mendorong masyarakat agar lebih sejahtera.

 

“Tetapi yang paling utama adalah informasi penting yang diperoleh dalam pameran ini, dapat diterapkan setiap TP PKK setelah kembali ke daerah masing-masing. Pameran ini juga sebagai ajang transfer pengetahuan antar sesama anggota PKK melalui stand-stand yanga ada,” jelasnya. (mt/rm)

LEAVE A REPLY