SERUI (PT) – Selain kegiatan fisik, TMMD ke 105 Kodim 1709/Yawa juga menggelar kegiatan non fisik, salah satunya menggelar kegiatan penyuluhan tentang bahaya miras kepada warga Kampung Mansesi dan Kampung Kaipuri, Selasa, (30/7).

Sebagai pemberi materi, S. Watori yang juga selaku Ketua Badan Musyawarah Kampung (Bamuskam) Mansesi, memberikan penjelasan tentang bahaya mengkonsumsi minuman keras (Miras) secara gamblang kepada warga, khususnya kepada para pemuda.

Watori menjelaskan ada beberapa jenis miras, namun yang paling sering dan mudah dikenal masyarakat adalah bobo, yakni minuman lokal yang juga tergolong dalam minuman keras, yang jika dikonsumsi secara berlebihan dan terus menerus dapat merugikan dan membahayakan kesehatan, baik jasmani dan rohani maupun bagi kepentingan perilaku dan secara berfikir kejiwaan.

Dalam kegiatan penyuluhan ini juga dilakukan dialog secara terbuka, yang ternyata disambut antusias oleh warga setempat.

Serka. Rizal Kemhay selaku pendamping kegiatan penyuluhan itu, memberi apresiasi atas dukungan dan partisipasi dari warga kedua kampung itu yang ikut dalam penyuluhan ini.

“Alhamdulillah warga antusias dengan kegiatan penyuluhan ini. Dan kami berharap dengan kegiatan ini akan memberikan gambaran kepada warga tentang bahaya miras, sehingga timbul kesadaran untuk menjauhinya, khususnya bagi para pemuda,” ujar Serka Rizal Kemhay. (ist/rm)

LEAVE A REPLY