SERUI (PT) – Kegiatan non fisik dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1709/Yawa tak hanya dilakukan di lokasi TMMD, tetapi kali ini Satgas TMMD menyasar ke Kampung Kurudu yang letaknya bersebelahan dengan Kampung Mansesi untuk memberikan Penyuluhan Cara Mencuci Tangan yang Baik dan Benar kepada para siswa SDN Kurudu, Jumat, (2/8).

 

Tangan merupakan bagian dari anggota tubuh yang sering bersentuhan dengan kotoran, tangan juga digunakan untuk memegang dan memasukan makanan atau minuman ke dalam mulut.

 

Dengan menjaga kebersihan tangan baik di sekolah atau dimanapun merupakan hal yang sangat penting jika kita ingin terhindar dari kuman penyakit, ujar Sertu Kamil menjelaskan.

 

Salah satu upaya yang sangat ampuh untuk menjaga kebersihan adalah dengan mencuci tangan, tentunya harus dengan baik dan benar.

 

Karena kuman itu bisa berada dimana saja, di peralatan sekolah, meja, kursi, uang, dan lain sebagainya.

 

“Hal inilah yang menyebabkan kehadiran kami di tempat ini untuk memberikan penyuluhan tentang bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada anak-anak,” kata Sertu Kamil, personel kesehatan Satgas TMMD tersebut.

 

Sertu Kamil yang didampingi oleh Mayor Inf Luther Ayomi selaku Danki Satgas TMMD dalam prakteknya memperagakan cara mencuci tangan dengan benar, yang sontak saja diikuti dengan antusias oleh puluhan pelajar dan juga para tenaga pendidik yang ada di SDN Kurudu ini.

 

Satgas TMMD ingin memberikan sebuah pelajaran penting bagi anak-anak generasi penerus bangsa ini, karena sangat penting menjaga kebersihan dari hal-hal yang paling kecil yaitu tangan.

 

“Semoga apa yang kami berikan hari ini dapat diingat dan selalu dipraktekkan oleh anak-anak, baik itu saat disekolah maupun setelah pulang kerumah, agar mereka tidak mudah terserang penyakit yang tentunya dapat mengganggu aktivitas mereka dalam menuntut ilmu di sekolah,” harap Mayor Luther. (ist/rm)

LEAVE A REPLY