JAYAPURA (PT) – Untuk memberikan pertandingan yang berkualitas dan jauh dari permasalahan pencurian umur, Panitia Turnamen Sepak Bola Piala Menpora U-16 melakukan screening terhadap para pemain dari club peserta turnamen itu.

 

Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Piala Menpora U-16 Provinsi Papua, Ayub Woisiri saat memantau langsung terhadap screening pemain dari masing-masing peserta piala Menpora di di Jayapura.

 

Ayub Woisiri mengatakan, panitia nantinya akan mengontrol kecocokan semua berkas yang didapatkan dari peserta.

 

Turnamen yang dijadwalkan berlangsung pada 10-20 Agustus 2019, Ayub Woisiri memastikan bahwa sebanyak 10 tim sepak bola akan ikut meramaikan event itu.

 

“Hingga H-5, tim-tim yang sudah positif memastikan ikut ambil bagian adalah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura 2 tim, Keerom, Mimika, Yahukimo dan Merauke,” kata Ayub.

 

Mantan wartawan ini berharap jumlah peserta tidak berkurang dan liga dapat berlangsung sesuai jadwal waktu yang sudah ditetapkan.

 

“Kami berharap jumlah tim peserta bisa sesuai target dan pelaksanaan liga berjalan sesuai yang direncanakan,” ujarnya.

 

Hal senada juga disampaikan Kordinator Provinsi Papua Liga berjenjang U-16 Piala Menpora, Nico Dimo berharap semua tim peserta perwakilan kabupaten/kota yang lolos mewakili daerah masing-masing segera memastikan kesiapan ikut di tingkat provinsi.

 

“Hasil komunikasi panitia provinsi dan tim-tim daerah, 12 tim yang sejak awal memastikan diri ikut ambil bagian. Kami berharap jumlah itu bisa ikut ambil bagian,” katanya.

 

Mantan penjaga gawang Persipura ini mengatakan bahwa liga berjenjang U-16 Piala Menpora Zona Papua akan memperebutkan piala bergilir Gubernur Papua.

 

“Panitia merencanakan liga U-16 Piala Menpora Zona Papua tahun 2019 akan dibuka langsung Gubernur Papua, bapak Lukas Enembe di Stadion Mandala Jayapura,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY