JAYAPURA (PT) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura menerima bantuan berupa satu unit mobil Ambulance dari Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Papua dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

 

Penyerahan bantuan CSR itu dilakukan di Lantai I Gedung Rawat Jalan RSUD Jayapura, oleh Pemimpin Wilayah BNI Papua dan Papua Barat, Setiawan Jahja Adie kepada Plt. Direktur RSUD Jayapura, drg. Aloysius Giay, Jumat (9/8).

 

Plt. Direktur RSUD Jayapura, Aloysius Giay menyambut baik dan mengapresiasi kepedulian BNI kepada rumah sakit plat merah itu.

 

Apalagi, saat ini, sejumlah mobil ambulance yang ada sebagian besar dalam kondisi rusak.

 

Ia berharap bantuan yang diberikan tak berhenti pada mobil ambulance, tetapi dalam program lain untuk tujuan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

 

“Atas nama Pemprov Papua dan seluruh pegawai RSUD Jayapura kami sampaikan ucapan terima kasih setinggi tingginya pada jajaran BNI Papua. Kami harapkan bantuan yang diberikan dapat berkesinambungan untuk sama-sama bersinergi memajukan pelayanan RSUD Jayapura, yang harapannya bisa menjadi rumah sakit rujukan tertinggi tipe A,” katanya.

 

Pemimpin Wilayah BNI Papua dan Papua Barat, Setiawan Jahja Adie menjelaskan, penyerahan bantuan itu merupakan bentuk kepedulian BNI kepada pihak rumah sakit, khususnya dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan bagi pasien.

 

Ia berjanji bentuk kepedulian BNI kepada RSUD Jayapura, tak bakal berhenti pada pemberian mobil ambulance saja.

 

Tetapi juga dalam bentuk lain, yang bertujuan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi pasien RSUD Jayapura.

 

“Intinya setelah penyerahan mobil ambulance nanti ada banyak lagi bentuk-bentuk bantuan dari CSR BNI yang memang kita alokasikan guna membantu masyarakat dalam mengembangkan layanan kesehatan RSUD Jayapura, bahkan nanti kami mendukung lewat pengembangan sistem rumah sakit, baik dari sisi data dan lainnya agar layanan lebih maksimal,” pungkasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY