JAYAPURA (PT) – Persipura Jayapura berhasil mencuri satu poin di maskas Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin, 19 Agustus 2019.

 

Tim berjuluk ‘Murtiara Hitam’ nyaris mampu meraih tiga poin.

 

Namun sayang, gol yang dicetak kapten tim Boaz Solossa pada menit 87 hanya bertahan satu menit, setelah Renan Da Silva mencetak gol untuk selamatkan tim asal Kalimantan Timur itu, dan hingga pertandingan berakhir kedua tim hanya puas berbagi angka dengan hasil imbang 1-1.

 

Pelatih Persipura Jecksen F Tiago menilai pertandingan berjalan cukup menarik dan di babak pertama kedua tim sangat hati-hati untuk menyerang, nanti 20 menit terakhir babak pertama baru pertandingan terbuka.

 

“Kita sangat bersyukur dapat satu poin di Samarinda, pemain semua bekerja keras untuk hasil ini,” katanya.

 

Dikatakan, mencuri poin di markas Borneo bukan pekerjaan yang mudah, butuh perjuangan yang luar biasa.

 

Coach Jacksen juga apresiasi pemainnya, khususnya Israel Mamiau yang tampil sangat baik menggantikan seniornya yang tidak tampil karena akumulasi kartu.

 

“Banyak pemain pilar kita yang absen, tetapi pemain yang kita berikan kepercayaa untuk tampil bermain sangat baik, tapi kami tetap bersyukur bisa mendapatkan satu poin di Samarinda,” katanya.

 

Tambahan satu poin membuat tim Persipura kini berada di posisi ke 9 klasemen sementara dengan mengumpulkan 17 poin dari 13 game.

 

Selanjutnya, Boaz dan rekan-rekannya akan bertolak ke Banjarmasin untuk melawan Barito Putra, tanggal 23 Agustus mendatang. (lam/rm)

LEAVE A REPLY