SENTANI (PT) – Lanud Silas Papare Jayapura menggelar lomba lukis nasional tingkat SMA/SMK yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom, Sabtu, (24/8).

Setidaknya, 64 orang mengikuti kegiatan lomba ini.

Komandan Lanud Silas Papare, Marsekal Pertama TNI, Ir. Tri Bowo Budi Santoso, MM, MTr (Han) mengatakan, lomba lukis nasional ini untuk menumbuhkembangkan kemampuan dan daya kreatifitas generasi muda, melatih berekspresi dan mengembangkan potensi yang terpendam.

“Kita harapkan akan muncul potensi dari mereka, sehingga suatu saat bisa dikembangkan dan menjadi nilai ekonomis yang tinggi, seperti pelukis terkenal Afandi yang bernilai ratusan juta,” kata Danlanud Tri Bowo.

Selain lomba melukis tingkat SMA/SMK, ada juga tinggat SD, SMP dan lomba mewarnai untuk tingat TK serta kreatifitas pemanfaatan barang bekas dari plasik, memanah dan lari.

“Ini semata-mata dilaksanakan untuk menghasilkan generasi penerus dan potensi anak asli Papua, dengan begitu apabila ada potesi yang bisa dikembangan akan menjadi semakin maksimal,” ujarnya.

Danlanud Tri Bowo mengatakan, lomba melukis nasional tingkat SMA/SMK ini merupakan program dari Panglima TNI dan yang mendapatkan juara akan bertanding ditingkat nasional.

“Ini merupakan kegiatan dari rangkaian HUT TNI,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY