JAYAPURA (PT) – Sebanyak 32 tim futsal akan memperebutkan piala Ketua Umum (Ketum) DPD Partai Demokrat Papua, yang digelar selama 6 hari di Lapangan Futsal Mutiara Hitam, Polimak, Kota Jayapura.

Kegiatan yang digagas oleh Wakil Ketua Umum Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun partai berlambang bintang mercy itu, 9 September 2019.

Ketua Panitia, Nakir Daat mengatakan, sebanyak 32 tim ikut ambil bagian dalam turnamen Futsal Demokrat 2019.

“Jadi, ada 32 tim ikut ambil bagian dalam kegiatan futsal Demokrat tahun ini, termasuk tim futsal PON Papua, kita gunakan sistem gugur dan pertandingan akan berlangsung selama enam hari,” kata Nakir kepada pers, Senin, (2/9).

Nakir mengaku, event futsal Partai Demokrat banyak diminati oleh tim-tim futsal di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Hal ini membuat panitia membatasi jumlah peserta, sebab banyak peserta yang mendaftar bahkan dari Serui, Sarmi dan Manokwari.

“Tim dari luar Kota Jayapura sudah mendaftar dan siap ikut, namun kondisi keamanan Papua yang kurang kondusif, sehingga mereka tidak jadi ikut,” ujarnya.

Nakir mengatakan, panitia juga menyediakan tropi piala bergilir ketua umum Demokrat, maupun tropi untuk para juara satu hingga juara keempat maupun pemain terbaik, kiper terbaik, pelatih terbaik, pencetak gol terbanyak dan uang pembinaan.

Lanjutnya, panitia juga gunakan wasit yang punya lisensi dalam event Futsal Demokrat 2019.

“Saya minta wasit yang punya lisensi Nasional, karena tujuan kita gelar kegiatan ini adalah wasit bisa menerapkan regulasi futsal yang benar untuk tim-tim futsal Papua,” urainya.

Ditambahkan, acara seremony pembukaan sendiri akan dilaksanakan tanggal 4 September 2019.

“Pertandingan sudah dilaksanakan sejak hari ini (Senin-red),  Wakil Ketua Partai Demokrat Ham Pagawak rencananya akan membuka kegiatan ini hari Rabu nanti,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY