JAYAPURA (PT) – Persipura Jayapura sangat serius membenahi tim dengan mendatangkan pemain anyar untuk menambah kekuatan di putaran kedua.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, manajemen Persipura akan memberikan kebebasan kepada pelatih Jecksen F Tiago.

“Kami memberikan segala wewenang kepada pelatih soal urusan pemain yang akan ada didatangkan, manajemen tidak ikut campur. Kami hanya memutuskan apa yang diinginkan oleh pelatih,” ujar Benhur Tomi Mano yang disapa BTM itu.

Saat ini Persipura sudah melepas satu pemainnya, Godstime Ouseloka.

Pemain naturalisasi yang didatangkan awal kompetisi, namun kalah bersaing dengan pemain lainnya.

Sementara itu, pelatih Jacksen F. Tiago yang dikonfirmasi enggan membocorkan pemain bidikannya yang ia akan direkrut.

Namun, pelatih asal Brasil itu membeberkan bahwa timnya akan melakukan perubahan pemain.

“Saya akan lebih hati-hati dalam mendatangkan pemain. Saya tak ingin merekrut pemain bagaikan kucing dalam karung, saya saat ini sedang mencari pemain, tapi saya pastikan kepada manajemen bahwa biar saya yang ganti pemain, pemain yang datang harus benar-benar lebih baik dari pemain yang ada di team saat ini,” ujarnya.

Jacksen juga menjelaskan, pemain yang akan direkrut untuk menutupi beberapa lini yang dianggap masih lemah, termasuk lini pertahanan dan lini tengah.

“Semua sektor tim kita memang masih perlu ada peningkatan, pemain belakang cuma berapa orang, pemain tengah yang punya kreatifitas juga masih kurang,” tandasnya.

Selain beberapa lini, Jacksen menegaskan bahwa timnya lebih fokus pada lini depan.

Menurutnya, timnya selama ini masih memiliki masalah pada penyelesaian akhir.

“Pemain depan kita juga kemarin lawan Barito baru cetak gol yang relatif banyak, tapi semua lini bisa kita memperbaiki,” pungkasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY