JAYAPURA (PT) – Bhayangkari Polres Tolikara memberikan pelayanan Posyandu bagi para Balita di Kota Karubaga, Kabupaten Tolikara, Selasa, (17/9).

Ketua Bhayangkari Cabang Karubaga, Ny. Herlin Leonard Akobiarek melalui Ny. Saida Kasrim selaku Ketua Urusan Sosial menjelaskan, jika kegiatan itu sebagai kepedulian pihaknya dalam menjaga kesehatan sejak dini.

“Kami ingin berperan mencegah penyakit Campak dan lainnya dengan cara memberikan vitamin dan imunisasi kepada balita sehingga dapat tumbuh sehat dan cerdas,” jelasnya.

Saida mengatakan, pihaknya dalam menyelenggarakan Posyandu rutin dibantu oleh Bidan Yulianti, Bidan Sila dan Bidan Etira.

Adapun pelayanan yang mereka berikan berupa pemeriksaan terkait perkembangan anak dengan melakukan pengukuran tinggi dan berat badan balita serta memberikan vitamin dan imunisasi.

Mereka juga memberikan makanan tambahan berupa susu, obat-obatan, biskuit dan vitamin.

Harapannya, balita yang ada di Karubaga dapat tumbuh sehat dan cerdas.

“Kami akan terus memberikan pelayanan ini sehingga seluruh balita yang ada di wilayah Karubaga dapat tumbuh sehat, cerdas, jauh dari penyakit campak ataupun penyakit lainnya,” imbuhnya. (mt/sri)

LEAVE A REPLY