SENTANI (PT) – Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Papua, TEA Hery Dosinaen melantik Pengurus Korpri Kabupaten Jayapura periode 2019-2024, yang diketuai oleh Hanna S Hikoyabi di lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa, (17/9).

Dalam pelantikan pengurus Korpri Kabupaten Jayapura periode 2019-2024 itu, disaksikan oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw.

Ketua Korpri Papua, TEA Hery Dosinaen meminta kepada pengurus Korpri Kabupaten Jayapura segera melakukan konsolidasi organisasi dan melakukan koordinasi, untuk meningkatkan eksistensi Korpri di Bumi Kenambai Umbai.

“Terutama bagaimana harkat dan martabat pegawai negeri ini juga harus dijaga etika pegawai negeri harus dijaga dan pada kesejahteraan anggota Korpri tentunya harus mempersiapkan berbagai regulasi, sehingga dapat bekerja dengan baik untuk bisa mengakomodir semua anggotanya dan pada akhirnya kesejahteraan anggota Korpri juga bisa dijaminkan,” kata Hery Dosinaen.

Hery Dosinaen yang juga Sekda Papua ini menilai Korpri sangat pening, sehingga jajaran pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten/kota telah diatur oleh Undang-Undang dan Korpri sangat berpengaruh dalam aspek penyelengaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan dan kemasyarakatan.

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw menambahkan, dengan kepengurusan Korpri yang baru ini dapat menyusun program agar ASN disiplin dalm bekerja.

“Kita minta ini kepengurusan baru ini bisa lebih terencana dan target-targetnya harus jelas, supaya pegawai ini bisa terhimpun semua, untuk tujuan pembangunan, terutama disiplin, ya kami sebagai pemerintah akan selalu memberikan suport,” imbuhnya. (ai/sri)

LEAVE A REPLY