SENTANI (PT) – Ratusan pelajar di Kabupaten Jayapura mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial Bela Negara yang dilaksanakan oleh Lanud Silas Papare Jayapura di Gedung Serba Guna Lanud Silas Papare Jayapura, Rabu, (18/9).

Kegiatan bela negara ini diikuti siswa-siswi yang terdiri dari berbagai SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Jayapura, seperti SMA Negeri 1 Sentani, SMA YPKP Sentani, SMK Negeri 5 Penerbangan Waibu, dan berbagai SMA dan SMK lainnya di Kabupaten Jayapura.

Komandan Lanud Silas Papare Jayapura, Marsekal Pertama (Marsma) TNI, Tri Bowo Budi Santoso, mengajak para pelajar untuk memiliki semangat bela negara.

Menurut Tri Bowo, semangat membela negara merupakan sebuah kewajiban dari setiap warga negara, sehingga siapapun harus ikut terlibat dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari Sabang sampai Merauke.

“Bela negara merupakan kewajiban setiap warga negara. Oleh karena itu, kami mengajak para siswa yang ada di wilayah Lanud Silas Papare, untuk menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan dan semangat bela negara,” katanya.

Komandan Lanud Silas Papare, juga memberikan motivasi tentang bela negara kepada para siswa, karena mereka adalah generasi penerus bangsa.

“Kita berikan motivasi kepada mereka generasi muda, terutama para siswa supaya mereka tidak kehilangan arah, tetapi mampu menjadi generasi muda yang mampu meraih cita-cita kedepannya,” ujarnya.

Tri Bowo, berharap dengan adanya kegiatan bela negara ini dapat dirasakan manfaatnya oleh para siswa-siswi SMA dan SMK yang ada di wilayah Lanud Silas Papare.

Selain itu, dirinya sendiri siap untuk memberikan motivasi kepada setiap para siswa-siswi yang ada di sekolah-sekolah, terutama menumbuhkan semangat dan cinta terhadap tanah air serta ikut membela negara kedepannya.

“Kami harapkan melalui kegiatan bela negara ini para siswa-siswi memiliki semangat dan ikut terlibat untuk membela negara, khususnya di tanah Papua,” imbuhnya. (ai/sri)

LEAVE A REPLY