SENTANI (PT) – Dalam rangka peringatan hut TNI ke 74 pada 5 Oktober 2019, berbagai kegiatan dilakukan, yaitu salah satunya bakti sosial yang digelar di sanggar kegiatan belajar (SKB), di jalan raya Kemiri, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, (27/9).

Komandan Korem 172/PWY, Kolonel Inf. Binsar Sianipar mengatakan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam rangka peringatan HUT TNI ke 74, salah satunya bakti sosial dan nantinya akan juga melakukan penanaman pohon.

“Terutama di lokasi bencana banjir yang lalu, jadi sasaran bhakti sosial. Untuk sembakonya sebanyak 300 paket dan untuk anak sekolah sebanyak 300 paket,” kata Danrem Binsar Sianpar.

Danrem Binsar Sianipar menambahkan, selain kegiatan bakti sosial akan juga dilaksanakan penanaman pohon dalam waktu dekat ini.

“Saat ini sudah dikoordinasikan dengan pemerintah daerah dimana tempat akan dilakukan penanaman pohon, seperti diketahui bersama, wilayah Sentani paling rentan terhadap becana tanah longsor dan banjir, oleh karenanya salah satu dengan cara penanaman pohon, di wilayah yang rawan terjadi longsor,” imbuhnya.

Sementara Asisten II Sekda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri mengatakan, kabupaten terdiri dari 19 distrik, ada 200 ribu jiwa penduduk dan dalam permasalahan pendidikan dan kesehatan merupakan prioritas kepada masyarakat.

Sehingga pihaknya menyambut positif bhakti sosial yang digelar Korem 173/PWY dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Dilihat dari antusias masyarakat yang ada di SKB, menyambut baik kegiatan bakti sosail ini,” imbuhnya. (ai/sri)

LEAVE A REPLY