SENTANI (PT) – Sebanyak 15 personel Lanud Silas Papare yang terdiri dari 4 orang perwira, 5 orang bintara, 5 orang tamtama serta 1 orang PNS, mendapatkan kenaikan pangkat dan golongan satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya pada periode Oktober 2019.

Hal ini ditandai dengan pelaksanaan upacara pelantikan kenaikan pangkat serta laporan korps kenaikan pangkat perwira di Lanud Silas Papare, Selasa, (1/10).

Danlanud Silas Papare, Marsma TNI. Ir. Tri Bowo Budi Santoso, MM, MTr (Han) mengatakan, kenaikan pangkat yang diterima bukanlah sebuah hadiah, tetapi buah dari etos kerja, dedikasi serta kinerja yang telah ditunjukkan selama ini.

“Berkaitan dengan tantangan tugas yang semakin tidak mudah seiring munculnya hambatan dan tantangan di masa depan, Danlanud berharap seluruh personel dapat menyikapi dan mengantisipasinya dengan bijak, kemudian mengembangkan komunikasi yang baik sehingga pelaksanaan tugas akan semakin optimal,” katanya.

Oleh karena itu, Danlanud Tri Bowo mengajak selain mensyukuri anugerah yang telah diterima, para personel hendaknya mewujudkan rasa syukur itu dengan menunjukkan kinerja dan pengabdian yang lebih baik lagi.

Ditambahkan, kenaikan pangkat janganlah hanya dianggap sebagai sesuatu yang bersifat rutin, namun merupakan sebuah penghargaan sekaligus kepercayaan pimpinan atas penilaiannya, terhadap berbagai kriteria dan persyaratan tertentu yang harus dipenuhi oleh para personel.

“Kenaikan pangkat dan golongan yang telah diraih oleh para personel, teriring harapan hal tersebut akan menambah semangat, motivasi dan mendorong para personel untuk meningkatkan semangat kerja dan pengabdiannya kepada TNI AU dan juga Lanud Silas Papare,” imbuhnya. (ai/sri)

LEAVE A REPLY