JAYAPURA (PT) – Tahun depan, Pemerintah Provinsi Papua akan mengalokasikan anggaran dalam APBD induk 2020 untuk rekonstruksi dan rehabilitasi pasca kerususan yang terjadi di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Hal ini diungkapkan Asisten II Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa’ad kepada wartawan, Senin, (30/9).

“Gubernur menyampaikan akan memperhatikan pembangunan kembali Wamena, pada APBD induk tahun 2020 akan memprioritaskan pembangunan di Wamenaselain PON,” kata Musa’ad.

Menurutnya, pembangunan Kabupaten Jayawijaya dinilai sangat penting, karena kabupaten tersebut merupakan kabupaten penyuplai kebutuhan pada beberapa daerah di sekitar kabupaten Jayawijaya.

“Wamena harus dibangun kembali karena efek dominonya Wamena sebagai daerah penyuplai semua kebutuhan dari dari daerah yang ada di sekitar kabupaten Jayawijaya,” jelasnya.

Sebagi daerah penyuplai kebutuhan pada beberapa daerah, maka Gubernur menjanjikan akan membangun kembali Kabupaten Jayawijaya.

“Wamena sebagai penyuplai kebutuhan di wilayah itu, sehingga harus dibangun karena mempunyai efek pada kabupaten lain,” imbuhnya. (ing/sri)

LEAVE A REPLY