JAYAPURA (PT) – Polda Papua diminta segera mengungkap motif penggembosan ban mobil Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH saat menghadiri pisah sambut Kapolda Papua, di Hotel Horizon Kotaraja, Rabu (2/10).

“Saya yakin Kapolda Papua, Paulus Waterpauw sebagai anak Papua, beliau akan segera memerintahkan jajaran untuk mengecek dan bila perlu pelaku ditangkap dan diumumkan ke publik,” kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Ham Ricky Pagawak, SH, M.Si kepada wartawan, Selasa, (8/10).

Ham Pagawak menduga insiden penggembosan ban orang nomor satu di Papua itu, bukan sebuah kebetulan.

Namun, hal itu sudah direncanakan dengan tujuan untuk mencelakai Gubernur Papua.

“Ada upaya-upaya untuk mengganggu keselamatan nyawa dari Gubernur Lukas Enembe yang adalah Ketua Partai Demokrat Papua. Sebab, besi (yang digunakan untuk menggembosi ban) itu dirakit sebegitu rupa dan diletakkan dibawah ban mobil Gubernur. Untung saja Gubernur tidak jalan pulang dengan tancapan besi itu,” terangnya.

Ia kembali meminta kepada Kapolda dan jajaran untuk segera mencari oknum yang dengan sengaja meletakkan alat atau besi, yang disiapkan untuk melukai Gubenur.

Bahkan penggembosan ban tersebut sebagai upaya mengganggu kepemimpinan seorang kepala daerah yang dipilih oleh rakyat Papua. (ing/rm)

LEAVE A REPLY