JAYAPURA (PT) – Polisi kembali memberikan terapi psikologis bagi 165 murid sekolah dasar di SD Yapis, Jalan SD Percobaan Wamena, pasca kerusuhan yang terjadi pada 23 September 2019.

Mereka mendapatkan pemulihan mental dari personil Polda Papua dengan bantuan relawan.

“Kita berbagi keceriaan untuk para siswa-siswi. Kami memulai terapi dengan mengajak mereka bermain, bernyanyi bersama dengan gerakan sambil membuat lingkaran,” kata AKP. Mince Mayor di sela memimpin jalannya trauma healing.

Mince mengatakan, kegiatan dilakukan dengan pembagian kelas menjadi enam kelompok, lalu mereka melatih konsentrasi anak-anak lewat game.

Kemudian, dilanjutkan dengan pembagian alat-alat tulis.

Kepala sekolah SD Yapis Wamena, Samsul Muarif menyampaikan ucapkan terimakasi atas bantuan yang di berikan oleh Tim Polda Papua untuk membantu memulihkan kembali mental dan psikologi anak-anak didiknya.

“Besar harapannya kegiatan dukungan kesehatan mental dan psiko ini bisa langsung terus supaya bisa menghilangkan rasa truma yang di alami anak-anak. Semoga dengan berlangsungnya kegiatan ini anak-anak bisa melupakan kesedihan yang mereka rasakan selama ini,” harap Samsul. (mt/sri)

LEAVE A REPLY