JAYAPURA (PT) – Personil Kepolisian Resor Tolikara diminta untuk lebih waspada dalam tugas pengamanan, guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan menjelang pelantikan Presiden RI, pada 20 Oktober 2019.

”Saya minta seluruh personel agar selalu melakukan pendekatan terhadap masyarakat sekitar dan selalu mengantisipasi adanya isu hoax yang berkembang. Walau Tolikara hingga kini tetap aman kondusif pasca kejadian di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, namun kita semua harus tetap waspada dan selalu berhati-hati, ” tegas Direktur Samapta Polda Papua, Kombes Pol. Yan Frits Kaiway saat memimpin apel gabungan TNI-Polri di Lapangan Merah Putih Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, Selasa, 15 Oktober 2019.

Kepada Personel Brimob Polda Sulawesi Selatan yang bertugas di Papua khususnya di wilayah Tolikara, Kaiway berpesan agar mereka dapat menjaga kesehatan dan menjaga tugas serta ibadah dengan baik.

”Sehebat apapun kita, jika Allah mengatakan tidak dalam tugas, berarti tidak. Jika Allah mengatakan iya, maka tugas kita akan berhasil, namun selalu diimbangi dengan doa dan usaha keras kita semua untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman kondusif, ” ujarnya.

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri oleh Kapolres Tolikara, AKBP. Leonard Akobiarek, para pejabat utama Polres Tolikara, Pabung TNI Tolikara Mayor Inf Budi Kristiyono, Pasi Pers Kodim 1702 Jayawijaya Kapten Inf Sidauruk, Pabung Kodim 1702 Jayawijaya Kapten Inf Cristoperus Saroy, Danki Brimob Sulsel AKP Muh Amin, SE dan personil gabungan Polres Tolikara, Brimob Sulsel  dan Anggota TNI. (mt/sri)

LEAVE A REPLY