JAYAPURA (PT) – Pemerintah Provinsi Papua optimis pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD) Induk 2020 tuntas bulan Oktober 2019.

Apalagi, menurutnya, DPR Papua sudah minta pengajuan APBD induk 2020, juga dipastikan mengacu kepada 35 organisasi perangkat daerah (OPD) hasil reformasi birokrasi.

“Pertemuan tadi (dengan Kepala OPD Pemprov Papua) kita mendorong supaya cepat APBD Induk 2020 didorong ke DPRP dan Oktober sudah harus selesai. (Strukturnya APBD Induknya) juga mengacu kepada OPD baru, yaitu 35 (dari sebelumnya sebanyak 52 instansi),” kata Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal usai bertemu Kepala OPD di lingkungan Pemprov Papua, di Sasana Karya Kantor Gubernur, Rabu (16/10).

Dikatakan, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Papua dalam pertemuan tadi juga telah menyerahkan pagu indikatif.

Sehingga seluruh OPD akan segera menyusun anggaran kemudian menyerahkan seluruh draft paling lambat Jumat (18/10).

Wagub berpesan agar seluruh OPD dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota, agar seluruh program kerja yang telah dicanangkan dalam APBD 2020, mampu terlaksana dengan baik. (lam/sri)

LEAVE A REPLY