JAYAPURA (PT) – Persipura Jayapura kembali memanaskan persaingan papan atas Kompetisi Liga 1, setelah mengalahkan Semen Padang 1-2, di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (24/10).

Gol kemenangan Persipura dicetak oleh Boaz Solossa dan Todd Rivaldo Ferre dan gol tuan rumah lewat kaki Karl Max Barthelemy.

Dengan kemenangan ini, Persipura kini ada di posisi keempat klasemen Liga 1 2019.

Tim ‘Mutiara Hitam’ julukan bagi Persipura mengumpulkan 37 poin hasil dari 22 kali bertanding.

“Kami bersyukur dengan hasil ini. Tiga poin dengan perjuangan yang cukup berat,” kata Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

Jacksen mengakui, jika kemenangan yang didapat Boas Solossa dkk tidak diperoleh dengan mudah, karena tuan rumah Semen Padang bermain sangat ngotot dan menyerang.

“Tidak mudah. Butuh Perjuangan berat, karena harus menghadang serangan pemain-pemain Semen Padang, tapi pada babak kedua kita mendapat momen yang bagus lewan Tod Ferre,” kata Jacksen.

Hal senada disampaikan Valentino Telaubun bahwa di babak pertama dia dan rekan-rekannya tampil habis-habisan untuk menghadang permainan tuan rumah.

Namun, setelah turun minum dan mendapat instruksi dari pelatih, dan strategi dibabak kedua berjalan baik dan puji Tuhan, kita bisa mendapat tiga poin di kandang Semen Padang.

Persipura Jayapura kembali akan bertandang ke markas Perseru Badak Lampung, Senin, 28 Oktober 2019. (lam/sri)

LEAVE A REPLY