SENTANI (PT) – Dalam rangka Operasi Zebra Matoa 2019, Kaur Mintu dan Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura melakukan imbauan kepada para tukang ojek di pangkalan mata Jalan Sosial, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (25/10).

Aipda Ramlan Jaya dan Bripka Sipora Samon sebagai Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura menyampaikan bahwa dalam rangka Operasi Zebra Matoa yang dilaksanakan serentak mulai tanggal 23 Oktober 2019 sampai 5 Nopember 2019.

Himbauan diberikan bagi para tukang ojek di pangkalan jalan Sosial Sentani agar melengkapi kelengkapan kendaraan dan kelengkapan surat-surat berupa SIM dan STNK.

Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Dean Mackbon, melalui Kasat Lantas AKP Andika T. Purba, saat dikonfirmasi mengatakan pada pelaksanaan Operasi Zebra, pihaknya tidak hanya fokus pada penindakan pelanggaran berlalu lintas, tapi juga imbauan yang dilakukan di tempat keramaian.

“Kami memberikan imbauan, misalnya pagi ini ke pangkalan ojek. Hal ini sebagai upaya pencegahan pelanggaran agar para tukang ojek jika mencarai nafkah untuk tidak lupa dilengkapi kelengkapan dalam berkendara, hal ini sebagai upaya kami untuk meminimalisir suata kecelakaan yang didahului dari pelanggaran,” jelasnya.

Lanjut Kasat Lantas Andika, Operasi Zebra Matoa 2019 selama 14 hari dari 23 Oktober 2019 hingga 05 November 2019, pihaknya mengimbau kepada warga Kabupaten Jayapura untuk selalu melengkapi kelengkapan dalam berkendara.

“Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas,” imbuhnya. (ai/sri)

LEAVE A REPLY