JAYAPURA (PT) – Persipura Jayapura kembali meraih kemenangan di pertandingan tandang Liga 1 2019 saat menaklukkan Perseru Badak Lampung 1-0 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Senin (28/10).

Satu-satunya gol di pertandingan itu dihasilkan gelandang Ian Luis Kabes pada menit ke 64.

Persipura Jayapura berada di peringkat keempat dengan torehan 40 poin dari 23 laga.

Kemenangan di Lampung menjadikan Persipura salah satu tim yang memiliki rekor bagus di pertandingan tandang sejak ditangani pelatih Jacksen F Tiago.

Menanggapi kemenangan Persipura, pelatih Jacksen F Tiago menilai timnya dinaungi keberuntungan.

“Kami sangat bersyukur kepada Tuhan, karena bisa meraih tiga poin lagi di laga tandang. Walaupun performa pemain tidak seperti biasanya, tapi Tuhan masih sayang kita dan Ian Kabes bisa cetak gol di babak kedua,” ujar Jacksen.

Pelatih asal Brasil ini mengatakan, Persipura sulit mencetak gol meski menguasai permainan dibabak pertama.

“Babak pertama cukup banyak kesempatan membuat gol, celah di sektor pertahanan lawan mampu dimanfaatkan Titus Bonay dkk, tetapi pemain tidak mengambil keputusan yang tepat,” ulasnya.

Masuk babak kedua, kata Jaksen, pemain lawan mampu keluar dari tekanan Persipura balik menekan. Sayang, kami dinaungi keberuntungan karena bisa mencetak satu gol,” kata Jacksen.

Meski tampil tak memuaskan di babak kedua, Jacksen tetap puas dengan hasil yang diraih timnya.

Menurutnya, kemenangan yang diraih di kandang lawan tentu sangat berarti untuk memperbaiki peringkat di klasemen.

Hal senada juga disampaikan Patrik Womsiwor, pemain yang melakukan debut pertama di laga ini bersama Persipura, mengucapkan syukur kepada Tuhan, karena bisa meraih tiga poin di laga tandang.

“Terima kasih kepada Tuhan karena bisa mendapat tiga poin, sekali lagi terimakasih banyak kepada semua masyarakat Papua serta fans Persipura Mania dimana saja berada, termasuk supporter Persipura yang setia di pinggir lapangan,” pungkasnya. (lam/sri)

LEAVE A REPLY