SENTANI (PT) – Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI. Ir. Tri Bowo Budi Santoso, MM, MTr(Han) melepas 128 orang pengungsi dari Jayapura menuju ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, di Apron Base Ops Lanud Silas Papare, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (30/10).

Dalam sambutannya di depan para pengungsi, Danlanud Tri Bowo mengatakan, pihaknya atas nama Panglima TNI bekerjasama dengan Kementrian Sosial hadir untuk mengantar para pengungsi untuk kembali ke Wamena dalam rangka melanjutkan belajar dan membangun Wamena, agar Wamena bangkit seperti sedia kala.

“Oleh sebab itu, kami berharap bapak, ibu dan adik sekalian dapat menghidupkan kembali Wamena seperti sedia kala dengan semangat (Wamena Bangkit) untuk bisa sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban demi kemajuan kita bersama di Bumi Papua ini,” kata Danlanud Tri Bowo.

Danlanud Tri Bowo mengatakan, 128 orang pengungsi itu, diterbangkan dengan pesawat Hercules C-130/A-1332 ke Wamena.

Diakui, sampai saat ini, sudah terdaftar 125 orang yang rencana akan dipulangkan ke Wamena, Kamis, 31 Oktober 2019. Diperkirakan, jumlah pengungsi yang akan kembali ke Wamena akan terus bertambah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Muhammad Syafi’i Nasution, Aster Kodam XVII/Cenderawasih, Kadisops Lanud Silas Papare dan pejabat lainnya. (ai/mt/sri)

LEAVE A REPLY