JAYAPURA (PT) – Sebanyak 55 anggota DPR Papua yang dilantik secara lansung oleh Kepala Pengadilan Tinggi Papua, Heru Pramono dalam Rapat Paripurana DPR Papua dengan agenda pengambilan sumpah janji anggota DPR Papua masa jabatan 2019-2024, Kamis (31/10).

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE, MM meyakini anggota DPR Papua yang dilantik itu, dapat bekerjasama dengan Pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Papua yang Mandiri dan Berkeadilan.

“Kita yakin lima tahun ke depan dapat bekerjasama mewujudkan masyarakat Papua yang mandiri dan berkeadilan,” kata Wagub Klemen Tinal.

Mantan Bupati Mimika itu mengapresiasi pelaksanaan pelantikan dapat berjalan dengan baik, dengan dilantiknya  anggota DPR Papua mewakili rakyat Papua.

“Kita sangat senang, semua berjalan dengan baik dan kita optimis serta percaya bahwa mereka adalah orang-orang berkualitas yang benar-benar mewakili rakyat dari daerah pemilihannya masing-masing,” terangnya.

Pemerintah Provinsi Papua juga berpesan agar aspirasi rakyat disampaikan sebaik baiknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Setiap anggota DPR harus bekerja dengan jujur, bertanggung jawab. Sebab seluruh harapan berat di pundak kalian. Harus menjadi satu kesatuan, bekerja secara komprehensif untuk seluruh rakyat Papua,” pesannya.

Selain itu, setiap anggota DPR diminta harus cepat tanggap merespon aspirasi rakyat, membangun kemitraan, koordinasi terutama dengan masyarakat dan pemerintah sehingga kemitraan dapat berjalan lancar.

“Hindari perbedaan yang tidak menguntungkan bagi rakyat, mari berjuang bersama membangun Papua yang maju, aman dan sejahtera,” pesan Wagup Klemen Tinal. (ing/sri)

LEAVE A REPLY