JAYAPURA (PT) – Sebagai sebuah lembaga yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan dimana salah satunnya mencakup kegiatan dakwah, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN bersama dengan Yayasan Askar Kauny bekerjasama dengan sejumlah masjid menyelenggarakan Road Show ke beberapa daerah.

Road show itu, dimulai dari Provinsi Jawa Barat, Kalimantan, NTT dan saat ini di Papua dengan menghadirkan penceramah Ust. Bobby Herwibowo, Lc bertempat di Masjid Baiturrahim Kota Jayapura.

Ketua Panitia, Heri Hasanudin di Masjid Raya Baiturrahim Kota Jayapura mengatakan, selain memberikan siraman rohani, YBM juga melakukan aksi sosial.

Biasanya di satu lokasi dibagikan antara 500 paket sampai dengan 1000 paket sembako yang dibagikan untuk duafa.

“Bantuan YBM yang disalurkan ini berasal dari dana zakat pegawai PLN di seluruh Indonesia,” katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini sekaligus mengajak masyarakat untuk bagaimana mencintai Al-Quran sehingga dapat dijadikan pedoman kehidupan sehari-hari.

Senada dengan hal itu, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H Rustan Saru mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota Jayapura yang ingin membangun SDM yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga lahir SDM yang berkualitas.

Siraman rohani yang disampaikan diharapkan bisa memberikan pencerahan kepada warga Kota Jayapura sekaligus memberikan pemahaman yang mendasar mengenai peningkatan kualitas iman kita.

“Dengan pemahaman ini menambah pengetahuan mengenai sumber daya keimanan dari warga Kota Jayapura. Semakin meningkat kualitas iman seseorang maka semakin cerdas seseorang dan menjadi lebih bermanfaat untuk lingkungannya.” kata Rustan Saru.

Di sela-sela kegiatan Road Show YBM juga menyalurkan bantuan biaya pembangunan Masjid Raya Baiturrahim Kota Jayapura sebesar Rp 10.000.000, bantuan pembangunan musholla dan TPA YPP Hidayatullah Sarmi sebesar Rp 50.000.000, bantuan pembangunan Musholla dan TPA YPP Hidayatullah Boven Digoel sebesar Rp 50.000.000.

Selain itu, aksi peduli bantuan biaya pengobatan a.n ibu Sarwana sebesar Rp 5.000.000, serta aksi peduli bantuan bagi masyarakat mustadh’afin (duafa) sebanyak 500 paket sembako. (ai/sri)

LEAVE A REPLY