SENTANI (PT) – Unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura periode 2019-2024 resmi dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jayapura dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Jayapura, Senin (18/11) sore.

Klemens Hamo ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, penunjukan Klemens Hamo lantaran Partai Nasdem sebagai pemenang pemilu legislatif 2019 di Kabupaten Jayapura.

Dalam sambutannya, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengatakan, pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Jayapura ini merupakan puncak dari pemilihan legislatif tahun 2019 yang diselenggarakan di Kabupaten Jayapura, sehingga dengan dilantiknya maka seluruh proses demokrasi yang dijalani sudah selesai.

“Kita dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Jayapura dari berbagai latar belakang yang ada dengan segala kepentingannya dalam pemilu kemarin sudah berakhir dan mulai hari ini kita ada dalam satu kesatuan untuk mewujudkan Jayapura yang Mandiri Sejahtera dan visi Kabupaten Jayapura dalam hubungan kerja legislatif dengan tugas dan peran masing-masing hanya untuk mewujudkan visi itu yang sudah tertuang di dalam RPJMD, di luar dari itu bukan agenda kita,” kata Bupati Awoitauw.

Bupati Awoitauw berharap kepada pimpinan DPRD yang baru, untuk terhimpun didalam kemitraan baik eksekutif maupun legislatif untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Jayapura, dalam tugas dan tanggung jawab bersama, tugas legislasi, pengawasan dan tugas anggaran ini akan menjadi kekuatan besar dalam percepatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Karena itu, pemerintah daerah dan masyarakat menaruh harapan besar ini bisa berlangsung dengan optimal dalam tugas dan fungsi masing-masing dengan demikian pengalaman-pengalaman yang lalu itu menjadi pelajaran atau bagaimana kita terus untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya. (ai/sri)

LEAVE A REPLY