JAYAPURA (PT) – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Pol. Idham Azis menghadiri langsung bakti sosial di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Muara Tami, Kota Jayapura, Rabu, (27/11).

Bhakti Sosial TNI-Polri di perbatasan RI-PNG ini, dalam upaya meningkatkan tali silahturahmi antara aparat TNI-Polri dan masyarakat, sekaligus memberikan perhatian kepada masyarakat di Skouw.

Dalam sambutannya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, hal ini merupakan suatu kebahagian bagi TNI-Polri bisa hadir di Skouw, sebagai garda terdepan Indonesia paling timur, untuk dapat bertatap muka dengan seluruh masyarakat di wilayah Skow dalam rangka melaksanakan bakti sosial TNI-Polri.

“Harapannya ingin memberikan satu perhatian kepada seluruh masyarakat yang ada di Skouw dengan harapan, nantinya kalo ada permasalahan di tengah masyarakat, masyarakat bisa menyampaikan langsung karena sudah dekat dengan aparat TNI-Polri khususnya yang ada di perbatasan,” katanya.

Bhakti sosial ini diberikan kepada masyarakat yang ada di Distrik Muara Tami dengan jumlah 1.000 paket sembako, 1.000 pengobatan massal dan juga kegiatan donor darah yang ditargetkan mendapatkan 200 kantong.

Paket sembako itu diserahkan kepada masyarakat dengan secara simbolis oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis kepada 10 orang perwakilan masyarakat.

Ia menambahkan, akan memberikan jamainan keamanan kepada masyarakat sehingga program pembangunan yang terus dilaksanakan oleh pemerintah dapat berjalan dengan lancar dan tujuanya adalah untuk meningkatkan kesejahtraan seluruh masyarakat.

“Ini harapan kita semua untuk menjadikan Indonesia maju menyongsong indonesi emas tahun 2045 dengan meningkatkan sumberdaya manusia dan menjaga stabilitas keamanan dengan baik,” imbuhnya.

Usai menyerahkan bantuan kepada perwakilan masyarakat, Panglima dan Kapolri beserta rombongan meninjau pengobatan gratis bagi masyarakat di Skouw. (ai/sri)

LEAVE A REPLY