JAYAPURA (PT) –  Progres pembangunan renovasi Stadion Mandala Jayapura kini secara keseluruhan sudah mencapai 80 persen dan ditargetkan rampung akhir tahun ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua,  Gerius One Yoman mengatakan, renovasi Stadion Mandala Jayapura satu paket dengan penyelesaian kantor KONI dan mess atlet.

Dikatakan, renovasi Stadion Mandala dalam rangka mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

“Renovasi Stadion Mandala dan penyelesaian kantor KONI dan mess atlet satu paket, anggaran yang kita alokasi sebesar Rp 80 miliar,” ujar Gerius One Yoman kepada wartawan usai mengikuti upacara Hari Bakti PU di lapangan sepak bola Lantamal X Jayapura, Selasa (3/12).

Terkait dengan peresmian kantor KONI dan mess atlet, Kadis PU mengatakan, peresmian dijadwalkan awal tahun depan, karena Kantor KONI ada beberapa item yang harus diselesaikan.

“Kita sedang lalukan pengadaan meja dan kursi,  kalau sudah selesai, tinggal menuggu pekerjaan stadion selesai, baru kita meresmikan,” katanya.

Lanjutnya, desain stadion Mandala berbeda dengan sebelumnya, dimana, ada lampu-lampu yang sudah dipesan dari Korea,

Kemudian, bukan saja stadion yang direnovasi, kawasan Mandala pun ditata dengan baik.

Lebih lanjut, Dinas Pekerjaan Umum Papua juga sedang melakukan renovasi Stadion Katapal di Merauke.

Renovasi stadion tersebut, pemerintah Provinsi Papua menggelontorkan anggaran sebesar Rp 25 miliar.

“Pekerjaan yang berada di Dinas PU kita targetkan selesai sebelum PON, baik stadion maupun pelebaran jalan di wilayah kota dan kabupaten Jayapura,” imbuhnya. (lam/sri)

LEAVE A REPLY