SENTANI (PT) – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua, Yolanda Tinal memberikan bantuan 5 mobil Ambulance bagi 4 Kabupaten dan 1 Kota, yaitu Kabupaten Lanny Jaya, Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Keerom, Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

Penyerahan bantuan mobil Ambulance itu dilakukan Yolanda Tinal usai melantik Pengurus PMI Kabupaten Jayapura, di Kantor Bupati Jayapura, Rabu (4/12).

Ketua PMI Provinsi Papua, Yolanda Tinal mengatakan, pemberian bantuan mobil Ambulance harus dimanfaatkan secara baik untuk kepentingan sosial masyarakat yang membutuhkan.

“PMI harus yang terdepan dan terutama itu semua saya bantu sampai peralatan tandu, pakaian seragam dan fasilitas lainnya. Jadi sudah tidak ada alasan lagi ini, saya kasih di Merauke ambulance dan mobil tangki air untuk tanggap darurat baik kekurangan air maupun emergency kebakaran,” katanya.

Ia menegaskan, fasilitas PMI seperti mobil Ambulance jangan disalahgunakan, karena semua akan dipantau oleh tim pemantau PMI.

“Saya orangnya sangat keras, apabila berani pakai mobil PMI dengan semena-mena atau untuk pribadi bukan untuk kebutuhan Sosial Kemanusiaan, saya akan tarik kembali karena keinginan saya mobil ini untuk keadaan darurat apapun PMI harus terdepan,” ujarnya.

Sementara itu, untuk driver Ambulance akan ditraining nanti dari Jakarta untuk cara membawa mobil ambulance bukan seperti mobil biasa.

“Ada alat dan lainya yang harus dipelajari, jadi nanti ditraining dan mendapatkan sertifikat untuk menjadi driver Ambulance,” imbuhnya. (ai/sri)

LEAVE A REPLY