JAYAPURA (PT) – Perayaan Natal yang dilaksanakan oleh umat Kristiani pada 25 Desember 2019 khususnya di wilayah jajaran Kodim 1701/Jayapura dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Secara umum situasi di wilayah Kodim 1701/Jayapura yang meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom pada saat pelaksanaan ibadah Natal 2019 berjalan dengan aman dan kondusif.

Hal tersebut menunjukkan bahwa toleransi dan saling menghargai antar umat beragama di wilayah Kodim 1701/Jayapura masih sangat baik dan kompak.

Sebagai wujud toleransi peserta dalam rangka menjaga keamanan bagi masyarakat dalam perayaan Natal 2019, Babinsa Kodim 1701/Jayapura melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Natal yang dilaksanakan di 22 Gereja yang tersebar di wilayah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

‚ÄúPara Babinsa agar bersinergi dengan Kepolisian setempat untuk membantu mengamanakan jalanya ibadah Natal, sehingga masyarakat dapat nyaman menjalankan ibadah Natal, serta tidak terjadi hal-hal yang dapat menggangu situasi keamanan wilayah,” kata Dandim 1701/Jayapura Kol Inf. Jerry H.T. Simatupang dalam arahannya kepada para Babinsa saat persiapan pengamanan perayaan Natal 2019.

Selain itu, Babinsa Kodim 1701/Jayapura juga ikut serta dalam kegiatan Operasi Lilin Matoa 2019 yang diselenggarakan oleh Kepolisian.

Hal ini guna menunjukkan sinergitas TNI/Polri kepada masyarakat dalam rangka menjaga Kamtibmas terutama saat perayaan Natal 2019 dan menjelang tahun baru 2020.

Dandim Jerry Simatupang juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengkonsumsi Miras serta berhati-hati dalam berkendaraan.

Jangan terlarut dalam ueforia perayaan Tahun baru, sehingga melupakan keamanan diri serta membahayakan masyarakat lainnya. (ist/sri)

LEAVE A REPLY