JAYAPURA (PT) – Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1701/Jayapura bersama anggota Direktorat Lalu Lntas Polda Papua melakukan pembersihan material yang menumpuk di persimpangan jalan Dr. Sam Ratulangi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Rabu (8/1)

Akibat hujan yang mengguyur Kota Jayapura sejak dini hari, membuat material berupa tanah dan pasir menumpuk di jalan raya.

Hal itu membuat arus lalu lintas terutama di persimpangan jalan Dr. Sam Ratulangi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura menjadi terganggu.

Melihat kondisi tersebut sebanyak 30 orang yang terdiri dari anggota Kodim 1701/Jayapura dan anggota Satlantas Polda Papua dengan sigap mengambil tindakan untuk membersihkan material-material yang menutupi jalan.

Dandim 1701/Jayapura, Kol Inf. Jerry H.T. Simatupang yang sempat mengecek langsung ke lokasi segera memerintahkan anggota untuk bertindak.

“Material harus segera disingkirkan dari jalan, sehingga tidak menggangu aktifitas masyarakat” kata Dandim.

Ditengah cuaca yang masih gerimis, anggota bersama-sama menyingkirkan timbunan material dari jalan dengan mengunakan peralatan skop dan gerobak dorong.

Dalam waktu sekira 2 jam tumpukan material dapat disingkirkan dan arus lalu lintas di persimpangan jalan Dr. Sam Ratulangi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura kembali lancar. (ist)

LEAVE A REPLY