JAYAPURA (PT) – Pemerintah Provinsi Papua akan menggelar perayaan natal bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang rencananya digelar di Auditorium Uncen Jayapura, 16 Januari 2020 pukul 15.00 WIT.

Selain dihadiri ASN, Pemerintah Provinsi ingin melibatkan masyarakat dan TNI/Polri, sehingga diestimasikan perayaan natal itu akan dihadiri ribuan orang.

“Ya, kita besok (Kamis-red) akan menggeral Natal, kita akan undang TNI/Polri dan masyarakat, diperkirakan dihadiri 10.000 sampai 20.000 umat yang datang dari Kabupaten Jayapura, Keerom dan Kota Jayapura,” kata Sekda Herry Dosinaen.

Hal senada juga disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa, SH, sekaligus Ketua Panitia Natal Bersama Pemprov Papua, bahwa Natal Bersama Pemprov Papua, TNI/Polri dan masyarakat tahun 2019 ini akan dihadiri Gubernur Papua, Wakil Gubernur Papua, Forkopimda Papua.

Doren mengimbau seluruh ASN, TNI/Polri diwajibkan menghadiri perayaan Bersama Pemprov Papua, TNI/Polri dan masyarakat tahun 2019

“Mari kita hadir perayaan Natal bersama. Bapak ibu dan saudara-saudari sebagai orang Kristen, yang menerima roh diharapkan hadir di sana, supaya bapak ibu saudara diberkati oleh Allah,” imbuh Doren.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Tommy Israil Ilolu mengatakan perayaan Natal Pemprov Papua bakal melibatkan umat muslim.

Tujuannya, pemerintah provinsi ingin menunjukan bahwa Bumi Cenderawasih merupakan tanah yang damai.

Sementara jika sesuai rencana, perayaan hari raya keagamaan Natal rencananya bakal menghadirkan sejumlah artis rohani. (lambert)

LEAVE A REPLY