SENTANI (PT) – Sebuah truk Mitsubishi DS 9969 AD pengangkut material pasir yang dikemudikan Zulkadri (30) dilaporkan tergelincir dan jatuh dari Bukit Manangsang hingga ke Parit Pinggir Jalan Netar, Kampung Nendali, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Rabu, (22/1).

Kecelakaan tunggal itu, mengakibatkan penumpang Risna Osnita (28) yang tidak lain adalah pacar pengemudi truk itu, mengalami luka berat dan kritis.

Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Sentani Timur, Iptu. Heri Wicahya saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tunggal tersebut.

“Kejadian bermula saat pengemudi bersama teman wanitanya (pacar) sedang memarkirkan truck untuk pengisian material batu, disaat sedang melakukan pengisian material sopir sudah mematikan mesin, kemudian sopir turun dari truck menuju kebelakang untuk melihat muatan yang mau di isi,” katanya.

Namun, tiba-tiba truck tersebut jalan sendiri, karena posisi disaat parkir jalan agak menurun, melihat hal tersebut sopir langsung mengejar trucknya dengan maksud untuk menarik keluar penumpang dari pintu sebelah kanan, waktu penumpang tertarik keluar disaat itu badan penumpang terinjak ban truck belakang bagian kanan, sedangkan mobil terus melaju jatuh kebawah sehingga menumbangkan pohon dan berhenti masuk di dalam parit.

Akibat dari kecelakaan tersebut penumpang Risna Osnita mengalami luka berat hingga saat berita ini diturunkan ia masih tak sadarkan diri dan masih mendapatkan perawatan intensif di RS Yowari.

Truck yang tergelincir tersebut menumbangkan pohon hingga menutupi sebagian badan jalan, disaat pohon tumbang dan menutupi sebagian badan jalan tidak terdapat korban jiwa, sehingga langsung dilakukan pemotongan pohon dengan menggunakan chain saw. (Irfan)

LEAVE A REPLY