JAYAPURA (PT) – Persipura Jayapura kembali harus mencari stadion lain karena pembangunan renovasi Stadion Mandala Jayapura belum tuntas 100 persen.

Musim lalu, Boaz dkk sudah terusir dari Stadion Mandala Jayapura dikarenakan pemerintah Papua melakukan renovasi untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Persipura belum bisa main di Stadion Mandala Jayapura, karena pembangunan belum rampung,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Papua, Gerius One Yoman kepada wartawan disela-sela penyerahan DIPA di Kantor Gubernur, Senin (27/1).

Gerius mengatakan, renovasi stadion ini masuk dalam tahap akhir, tentu butuh waktu karena perawatan rumput dan pengecetan, jadi kemungkinan putaran pertama liga 1, Persipura belum bisa menggunakan Stadion Mandala.

“Jadi, Stadion Mandala bisa dipakai itu nanti sekitar bulan April atau Mei, sekarang juga rumput dalam tahap pemeliharaan. Jadi, untuk putaran pertama kompetisi Liga I Persipura masih main di luar Papua,” ujarnya.

Gerius mengaku, pembangunan fisik Stadion Mandala sudah selesai tinggal pertumbuhan dan perawatan rumput.

“Surat dari Persipura sudah masuk, kita sudah duduk dan membahas bersama. Tapi karena kondisi rumput yang dalam tahap perawatan, kita belum bisa memberikan ijin, karna dari studi kelayakan, stadion baru bisa digunakan pada bulan April atau Mei 2020,” tambahnya.

Ia berharap, semua pihak harus bisa pahami dan mengerti, karena renovasi Stadion Mandala untuk kepentingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020. (Lambert)

LEAVE A REPLY