JAYAPURA (PT) – Pengurus KONI Jawa Barat mengunjungi KONI Papua, Senin (3/2).

Rombongan KONI Jawa Barat dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Jawa Barat, Brigjen TNI. Ahmad Sefudin, SE. MM. AIFO didampingi Wakil Ketua II, Ir. Verdia Yosep, SE.

Rombongan KONI Jawa Barat diterima oleh Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya, SP, MSi dan didampingi wakil sekretaris dan masing-masing kepala bidang KONI Papua.

Ketua Umum KONI Jawa Barat mengatakan, kehadiran KONI Jawa barat di Papua bukan hanya sekedar datang silaturahmi.

Tapi kehadiran rombongan KONI Jawa Barat di Papua, lantaran warga Jawa Barat merasa Papua sebagai tanahnya sendiri.

‘’Kami bukan hanya sekedar datang basa-basi ke Papua. Tapi kami memenuhi perintah Gubernur Jawa Barat yang menugaskan KONI Jawa Barat hadir untuk mendapatkan gambaran bagimana kesiapan Papua sebagi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 .

“Jadi, misi kami hadir di PON XX , bukan hanya sekedar meraih medali di PON, tapi untuk memperkenalkan budaya Jawa Barat di tanah Papua sebagai tuan rumah PON,’’ katanya.

Ia menambahkan selain mengunjungi Kota Jayapura, pihaknya juga akan mengadakan kunjungan ke tempat venue lainnya yakni Sentani, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

Sementara itu, Sekretaris Koni Papua, Kenius Kogoya, sangat senang dan bahagia atas kunjungan KONI Jawa barat ke KONI Papua.

“Ini suatu kehormatan bagi KONI Papua. Semoga kedepan hubungan ini bisa lebih ditingkatkan lagi,’’ kata Kenius.

Tak lupa pula Kenius menyampaikan rasa terima kasih kepada KONI Jawa Barat dan pemerintah provinsi Jawa Barat atas dukunganya selama ini terhadap provinsi Papua sebagai tuan rumah PON XX Tahun 2020.

‘’Jawa Barat salah satu dari KONI di Indonesia yang mendukung sepenuhnya Papua jadi tuan rumah PON XX tahun 2020,’’ pungkasnya. (lambert)

LEAVE A REPLY