JAYAPURA (PT) – Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Demokrat Provinsi Papua dijadwalkan akan berlangsung Sabtu (8/2) di Hotel Horison Jayapura.

Ajang bergengsi Rapimda partai berlambang mersi itu akan dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa Mas AHY.

“Besok Rapimda akan dibuka langsung oleh Mas AHY,” ungkap Plh. Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, SH, M.Si saat menggelar konferensi pers didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Carolus Bolly, Ketua Panitia ┬áPelaksanan Rapimda, Yermias Bisay, Jumat (7/2) sore di Kantor DPD Partai Demokrat Papua.

Ia menjelaskan, kedatangan AHY di Papua selain membuka Rapimda, tujuan lainnya yakni kunjungan kerja sebagai Wakil Ketua DPP Partai Demokrat.

“Ini merupakan kunjungan kerja beliau, dimana Mas AHY sudah melakukan kunjungan dari Barat (Sumatra) dan selanjutnya di Papua Barat. Besok beliau akan dijadwalkan tiba di Jayapura pagi hari,” jelasnya.

RHP sapaan Ham Pagawak yang juga Bupati Mamberamo Tengah, menerangkan ada dua agenda penting yang dibahas dalam Rapimda Partai Demokrat Papua, salah satunya yakni kesiapan Jelang pilkada di 11 kabupaten di Provinsi Papua.

“Ada dua agenda, salah satunya yakni melihat kesiapan DPC di 11 kabupaten yang akan mengikuti pilkada serentak, termaksud melihat para calon yang sudah mendaftar,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Rapimda, Jeremias Bisay menjelaskan kesiapan jelang Rapimda serta kunjungan Wakil Ketua umum DPP Partai Demokrat, AHY sejauh ini sudah matang.

“Kami sudah siap mulai dari rundown acara hingga penjemputan Mas AHY di Bandara Sentani,” bebernya.

Yermias yang juga Bupati Waropen ini pun memaparkan sebelum membuka Rapimda, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat pun akan melakukan kunjungan di beberapa lokasi wisata di Kota Jayapura dan selanjutnya melakukan tatap muka bersama para pengurus baik ditingkat DPD hingga DPC.

“Besok rencananya beliau akan kunjungi Stadion Papua bangkit dan selanjutnya ke Bukit Jayapura City dan Jembatan Youtefa dan selanjutnya membuka Rapimda serta melakukan tatap muka tertutup,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Sekertaris DPD Demokrat Papua, Carolus Bolly menyampaikan, permohonan maaf terlebih dahulu terkait dengan pertemuan khusus, mengingat pertemuan itu tertutup.

“Hanya ada satu agenda yang tidak bisa di liput, yakni tatap muka khusus dengan Mas AHY bersama para Ketua DPC dan DPD yang lain yakni upacara pembukaan Rapimda itu terbuka,” bebernya.

Bahkan ia pun menyampaikan satu pembahasan penting dalam Rapimda yakni persiapan pilkada serta Kongres Partai Demokrat nantinya.

Disinggung terkait pertemuan tertutup antara AHY dengan DPD serta DPC merupakan konsolidasi majunya AHY sebagai Ketua Umum, Carolus enggan berkomentar banyak.

“Wacana untuk mendorong AHY sebagai Ketua itu bukan kewenangan DPD itu merupakan hak suara ada juga di DPC. Nanti kami akan sampaikan lagi hasil dari pertemuan itu,” bebernya. (Ronald)

LEAVE A REPLY