JAYAPURA (PT) –  Pemerintah Provinsi Papua membangun kantor KONI dan Wisma Atlet setara hotel bintang 3 di kawasan Stadion Mandala Jayapura, Kota Jayapura, Papua.

Bangunan dengan ornamen Papua itu dibangun sejak beberapa tahun lalu dalam beberapa tahap dan diperkirakan rampung bersamaan dengan renovasi Stadion Mandala Jayapura.

“Kualitas Wisma Atlet setara dengan hotel bintang 3 dan sudah siap dipakai untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020,” ujar Gunawan dari PT. Sumber Rejeki Pramesti kepada wartawan disela-sela kunjungan pejabat Tinggi Mabes Polri ke sejumlah Venue PON, Kamis (6/2).

Gunawan mengatakan, jumlah kamar di wisma sebanyak 60, namun mampu menampung 524 orang.

“Jumlah kamar hanya 60, tapi setiap kamar bisa menampung 7 hingga 9 orang, fasilitas kamar setara hotel bintang 3,” katanya.

Dia mencontohkan setiap kamar mandi telah memiliki fasilitas seperti hotel dan juga ada restaurant.

Dia menambahkan, gedung ini dibagi manjadi beberapa bagian, dimana ada Kantor KONI dengan bidang-bidangnya termasuk Meeting Room.

Gunawan mengaku, pembangunan sudah mencapai 90 persen.

“Ya, kita targetkan awal bulan April sudah rampung 100 persen termasuk dengan renovasi Stadion Mandala,” kata Gunawan.

Ditambahkan, untuk renovasi Stadion Mandala bangunan tribun sudah selesai, tinggal lapangan saja.

Karena rumputnya yang belum selesai, karena sekarang masih menunggu pertumbuhan rumput lapangan.

Karena itu, Gunawan memperkirakan jika Stadion Mandala baru bisa digunakan pada tiga bulan ke depan.

Stadion Mandala sendiri sudah direnovasi sejak akhir tahun lalu, sebagai persiapan jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

PON XX tahun 2020 akan digelar di Papua pada 20 Oktober 2020.

Pesta Olahraga antar Provinsi itu akan berlangsung di klaster Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke, dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga. (lambert)

LEAVE A REPLY