SENTANI (PT) – Wagus Hidayat, Anggota DPRD Kabupaten Jayapura yang tergabung dalam Fraksi Bhineka Tunggal Ika mengunjungi warga yang ada wilayah Pasar Lama Sentani, yang saat ini dalam masa Karantina Wilayah.

Kunjungan itu untuk melihat sejauh mana kondisi warga yang tinggal di wilayah yang telah ditetapkan masuk karantina wilayah tertentu tersebut.

Apalagi, dari kunjungannya itu, ia mendapatkan keluhan dari warga bahwa mereka kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya dengan baik.

Wagus Hidayat yang juga Ketua Fraksi Bhineka Tunggal Ika DPRD Kabupaten Jayapura mengakui, masih ada yang belum tersentuh bantuan dari Pemerintah Kabupaten khususnya Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jayapura.

“Dalam pelaksanaan karantina wilayah di Pasar Lama Sentani Kabupaten Jayapura, saya memantau langsung keluhan dari masyarakat melalui ketua RT dan RW setempat. Dimana dari hasil pemantauan ada beberapa yang dibutuhkan bagi masyarakat, terutama bagi balita atau bayi tidak ada bantuan pempers dan juga di RW 5 RT 6, daerahnya dari 125 KK, namun yang terima hanya 12 KK dan bantuan yang diberikan hanya bertahan beberapa hari, sedangkan masa karantina selama 14 hari,” ungkapnya.

Menurutnya, pelaksanaan karantina wilayah di kompleks Pasar Lama Sentani telah menjalankan dengan baik dan masyarakat mengikuti imbauan dari Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Namun demikian, kata Wagus Hidayat, karantina wilayah itu harus dievaluasi, lantaran ada keluhan dari warga Kompleks Pasar Lama Sentani tersebut.

“Harus dievaluasi oleh Tim Gugus Tugas, agar bisa memperhatikan masyarakat yang di karantina, karena masih ada yang belum mendapatkan bantuan,” imbuhnya. (ai/sri)

LEAVE A REPLY