LANNY JAYA (PT) – DPRD Kabupaten Lanny Jaya lebih khusus Komisi A mengajak seluruh masyarakat tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang tidak mendidik bahkan tidak bertanggung jawab sehingga bisa menciptakan konflik.

Penegasan ini disampaikan Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Lanny Jaya, Terius Yigibalom, SH kepada media ini, dimana ia melihat adanya upaya oknum-oknum yang ingin mengadu domba sesama masyarakat lebih khusus di Distrik Ayumnati dan Bruwa disaat pemerintah daerah menangani penyebaran covid-19.

“Setelah kami pelajari dan cermati ada isu dikalangan masyarakat bahwa semua kepala kampung diganti. Ternyata isu itu tidak benar. Hanya saja ada beberapa yang diganti karena sudah meninggal dunia dan ada mengundurkan diri karena masuk Pileg 2019 lalu,” jelasnya.

Ia juga meminta kepada pemerintah daerah agar Kepala Kampung yang sudah meninggal dunia dan mengundurkan diri karena masuk Pileg 2019 silam supaya segera diisi sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.

“Pada dasarnya kami dewan sangat mendukung dan ikut mensukseskan program Bupati dan Wakil Bupati yang mempunyai kewenangan penuh untuk melakukan evaluasi pembinaan terhadap Kepala Kampung,” akunya.

Terius mengaku dengan melihat permasalahan yang terjadi bahwa ia sangat menyesal dan mengutuk keras terhadap oknum-oknum yang sengaja memprovokasi masyarakat Kabupaten Lanny Jaya.

Terutama mereka yang membangun isu-isu atau berita-berita Hoax.

“Kami sangat kesal, karena masyarakat yang bentrok sesuai informasi yang kami terima ternyata ada aktor-aktor intelektual dan oknum tertentu yang bermain tanpa sumber informasi yang jelas. Ini sangat berbahaya bagi masyarakat yang tidak tahu apa-apa menjadi korban dan pertikaian. Oleh karena itu, kami harapkan kepada seluruh rakyat Lanny Jaya dari Beam sampai Kuyawage dari Karu sampai Wereka agar jangan mudah terprovokasi oleh oknum- oknum provokator yang sengaja mengadu domba untuk kepentingan pribadi,” imbuhnya.

Karena, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya saat ini, melalui kepemimpinan Bupati Befa Yigibalom SE, M.Si dan Wakil Bupati Yemis B Kogoya S.IP sangat serius dan perhatian penuh mengurus seluruh rakyat Lanny Jaya. (rm)

LEAVE A REPLY