YAHUKIMO (PT) – Pemerintah Kabupaten Yahukimo melalui Tim Gugus Tugas menyediakan 100 ton beras bulog bagi masyarakat Yahukimo.

Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kabupaten Yahukimo, Elai Giban saat menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat Kamis (18/06) mengatakan, Pemkab Yahukimo telah menyediakan beras bulog sebanyak 100 ton untuk masyarakat Yahukimo di 51 distrik yang berdomisili di Ibukota Kabupaten Yahukimo.

Dikatakanya, 100 ton beras tersebut telah tiba di Dekai dan sedang dilakukan penyaluran kepada masyarakat.

Elai Giban juga mengatakan, para kepala distrik sebagai koordinator bantuan beras yang disalurkan oleh pemerintah daerah agar mempertanggung jawabkan dan selanjutnya membagikan kepada masing-masing kepala keluarga.

“Pemerintah Kabupaten Yahukimo siapkan beras 100 ton dan sekarang kami sedang menyalurkan kepada masyarakat yang berdomisili di Kota Dekai,” katanya.

Sementara, Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Yahukimo menambahkan, ada bantuan tunai dari Kementerian Sosial dengan kuota 1.168 dan bantuan tunai tersebut sampai saat ini belum disalurkan karena masih dalam tahap proses.

Bantuan tunai tersebut akan disalurkan melalui kantor pos dan diterima secara cash oleh penerima.

Elai Giban berharap, bantuan beras yang disalurkan oleh pemerintah daerah agar benar-benar tersentuh kepada masyarakat dan digunakan sesuai dengan kebutuhan rumah tangga masing-masing. (Diskominfo Yahukimo/rm)

LEAVE A REPLY