YAHUKIMO (PT) – Meskipun masih terkendala surat izin tinggal untuk crew pesawat belum keluar, namun Layanan penerbangan cargo ke 51 distrik di Kabupaten Yahukimo sudah mulai dibuka alias beroperasi.

Kepala Kantor Bandar Udara Nop Goliat Dekai, Setyani Mahendra kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (22/6) mengatakan, penerbangan perintis cargo ke distrik-distrik sudah mulai beroperasi sejak dua minggu lalu.

“Karena terkendala surat izin itu makanya belum maksimal tapi pada dasarnya sudah beroperasi,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengakui bahwa belum lama ini pihak maskapai sudah menyurat ke pemerintah daerah untuk menjamin kesehatan para crew dan bisa tinggal di Dekai supaya operasional layanan bisa berjalan maksimal.

“Ya memang sampai saat ini belum ada konformasi dari pemerintah daerah tapi kami yakin ada kebijakan yang terbaik demi pelayanan ke masyarakat,” imbuhnya.

Sementara untuk penerbangan penumpang ke distrik-distrik sudah ada surat izin dari pemerintah daerah ke maskapai penerbangan.

Bahkan, pihak maskapai Asian One sudah mengajukan surat izin untuk crew tinggal di Dekai guna menunjang kelancaran pelayanan berjalan maksimal.

Ia menambahkan, untuk penerbangan Trigana Air dan Wings Air belum bisa beroperasi di Dekai lantaran belum ada jadwal penerbangan.

“Trigana Air dan Wings Air masih menunggu keputusan managemen dari pusat. Jadi kami belum bisa beroperasi,” tandasnya. (Diskominfo Yahukimo/rm)

LEAVE A REPLY