JAYAPURA (PT) – Dalam rangka memperingati Idul Adha 1441 H yang jatuh pada Jumat (31/7), Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Papua menyumbang tiga ekor sapi kurban kepada tiga masjid yang ada di Kota Jayapura, Sabtu (25/7).

Bantuan hewan kurban tersebut diserahkan langsung oleh Plh. Ketua DPD Partai Demokrat Papua, R. Ham Pagawak, SH, M.Si didampingi jajaran pengurus lainnya.

Ketiga masjid yang menerima bantuan hewan kurban tersebut yakni Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Masjid Baiturahim BTN Skyline Kotaraja dan Masjid Al Hikmah Tanah Hitam, Kota Jayapura.

Plh. Ketua DPD Partai Demokrat Papua, RHP sapaan akran R. Ham Pagawak mengatakan, bantuan sumbangan ini karena Partai Demokrat peduli kepada umat muslim, yang juga mendoakan kami di partai, lebih khusus bagi Partai Demokrat.

“Kami merasa bersyukur atas dukungan doa dari umat muslim kepada Partai Demokrat, sehingga kami memberi bantuan untuk bisa berguna bagi yang merayakan hari raya qurban,” terang RHP yang juga Bupati Mamberamo Tengah, disela-sela penyerahan sapi qurban, Sabtu (25/7).

Oleh karena itu, RHP mengajak semua partai yang ada di Papua agar ikut peduli dan hadir di tengah-tengah masyarakat yang saat ini pula sedang menghadapi masa sulit akibat pandemi corona.

“Partai Demokrat hadir karena peduli dengan situasi saat ini. Kami juga tidak hanya akan melihat hari besar keagamaan tertentu. Tapi kedepan akan ada pada semua perayaan hari besar keagamaan. Hanya kebetulan saja saat ini umat muslim yang merayakan hari raya qurban. Sehingga bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban jemaah yang merayakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Sekretariat Masjid Alhikmah Tanah Hitam, Barlianta, S.Pd, mengapresiasi bantuan dari Partai Demokrat.

Ia memastikan, hewan qurban sumbangan Partai Demokrat ini akan dibagi-bagikan kepada pihak-pihak yang berhak menerima.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Partai Demokrat Papua. Semoga sumbangan ini mendapat berkah dari Allah SWT,” tandasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY