JAYAPURA (PT) – Meski pandemi Covid-19 belum usai, tak mengurungkan niat dan tekad Pemerintah Provinsi Papua untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun 2020 ini dalam berbagai kegiatan.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM secara resmi melaunching kegitan HUT RI ke-75 di halaman di Kantor Gubernur, Senin (3/8) ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan pelepasan Pemuda Anti Corona (PAC) Provinsi Papua yang nantinya akan ditempatkan pada setiap kelurahan guna melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI tetap kita laksanakan, tetapi tetap menjaga protokol kesehatan dalam suasana Covid-19,” jelas Wagub KT.

Wagub Klemen Tinal mengharapkan masyarakat tetap antusias dan aktif melaksanakan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI, untuk menunjukkan bahwa situasi di Papua normal.

Sementara tempat pelaksanaan jika, sebelumnya digelar di Stadioan Mandala, tahun ini akan pusatkan di halaman Kantor Gubernur.

“Dalam suasana dan situasi Covid-19 ini tentu upacara yang kita akan lakukan tidak seperti sebelumnya, biasanya kita lakukan di Stadion Mandala tapi nanti akan difokuskan di halaman Kantor Gubernur,” terangnya.

Sementara terkait dengan pelepasan Pemuda Anti Corona merupakan pemuda yang diambil dari setiap keluaran atau kampung tersebut sebaga garda terdepan mensosialisasikan penceganan dan penanganan Covid-19.

“Kenapa pemuda kita panggil, kunci untuk melawan Covid-19 paling utama didepan itu bukan Satgas, bukan kesehatan, bukan para medis, itu back up. Tapi kunci utama yang bisa mengalahkn Corona hanya pribadi lepas pribadi, yakni seluruh masyarakay diseluruh Papua,” terangnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY