JAYAPURA (PT) – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH direncanakan bakal meresmikan 9 venue yang akan digunakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021.

Kesembilan venue tersebut adalah Lapangan Menembak Outdoor, Lapangan Softball dan Baseball di Uncen dan Auri Sentani, GOR STT GIDI, Stadion Papua Bangkit berubah nama menjadi Stadion Lukas Enembe, Venue Aquatik, Istora, menembak Indoor, Voli, Lapangan Tenis Lapangan dan venue Futsal di Kabupaten Mimika.

“Jadi, ada sembilan venue yang akan diresmikan bapak Gubernur tanggal 20 Oktober nanti,” kata Plt Kadisorda Papua, Alex Kapisa kepada pers disela-sela peninjauan venue bersama Gubernur Papua, Jumat (2/10).

Alex mengatakan, secara keseluruhan infrastruktur pembangunan venue sudah rampung 100 persen, dan saat ini tengah diselesaikan penataan kawasan oleh Kementerian PUPR.

“Kami dari Dinas Olahraga dan Pemuda lebih pada kesiapan peresmiannya, kalau dari sisi acaranya disiapkan oleh PB PON, tapi pada peresmian nanti ada uji coba tim sepak bola PON melawan Persipura Jayapura,” ujarnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY