JAYAPURA (PT) – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH mengharapkan kepada Mayjen TNI. Ignatius Yogo Triyono, MA yang baru menjabat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih untuk bersama-sama membangun sinergi serta kerjasama yang lebih kuat dan harmonis diantara pemimpin di wilayah Papua.

“Dengan dibangun kerjasama itu maka dapat merespon dan memecahkan berbagai persoalan serta tantangan baru yang mungkin terjadi,” ungkap Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pj. Sekda Papua, Doren Wakerkwa, SH pada acara penyambutan Pangdam XVII/Cenderawasih di Gedung Negara, Selasa (5/1).

Diakui Gubernur bahwa dengan adanya sinergi maka kerjasama dan pemikiran yang dilandasi paradigma baru sangat diperlukan didalam menghadapi serta menyelesaikan berbagai pekerjaan pemerintahan dan pembangunan.

Menurutnya, banyak persoalan yang akhir-akhir ini terjadi di bidang pertahanan dan keamanan yang terjadi di Papua, dimana memerlukan penanganan secara serius, baik dan benar yang perlu disikapi secara bijak serta adil dalam penyelesaian sesuai tugas dan tanggungjawabnya dengan tetap mengedepankan Hak Azasi Manusia.

“Saya percaya dengan pengalaman yang telah dimiliki, saudara Pangdam yang baru dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik,” harap Gubernur. (rm)

LEAVE A REPLY