TOLIKARA (PT) – Setelah bertahun-tahun Bhayangkari Tolikara menumpang kantor di Polres Tolikara, namun akhirnya di masa kepemimpinan Kapolres, AKBP. DR. Y. Takamully, SH, MH baru akan memiliki kantor sendiri yang saat ini mulai dibangun.

Pembangunan gedung kantor yang berlokasi di area Polres Tolikara berukuran 12X6 meter persegi ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua Bhayangkari, Ny. Maria Takamuli, Rabu (10/2) kemarin lalu.

Ketua Bhayangkari, Ny. Maria Takamully mengatakan, walaupun saat ini masih dalam suasana pandemi maka kita selalu mematuhi protokol kesehatan dan saling mendoakan sehingga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

“Bangunan baru ini  walaupun dibangun secara sederhana namun sangat bermanfaat. Kita ketahui bersama bahwa kegiatan  Bhayangkari adalah  mendukung tugas dan tanggungjawab dari suami-suami sebagai anggota Polri,” ungkapnya.

Menurutnya, Bhayangkari merupakan organisasi istri anggota Polri yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas Polri sesuai dengan visi yaitu menjadikan Bhayangkari yang mandiri, professional, meningkatkan kesejahteraan keluarga Polri, meningkatkan sumber daya manusia, penggunaan dana yang efisien, memajukan organisasi serta meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Anggaran pembangunan Kantor Bhayangkari bersumber dari APBN Pusat melalui Polda Papua,” terangnya.

Diakuinya, selama ini Bhayangkari Tolikara tidak mempunyai ruang sendiri, sehingga menumpang di Mapolres Tolikara dengan kondisi ruangan yang kurang representatif, sehingga mengganggu kenyamanan dalam bekerja.

Karena itu, pihaknya mengucapkan terima kasih atas pemberian anggaran ABPN untuk pembangunan Gendung Kantor Bhayangkari Tolikara.

“Semoga pembangunan gedung ini berjalan dengan baik dan lancar serta bermanfaat bagi kita semua dan apresiasi tinggi patut diberikan kepada Bhayangkari Tolikara atas pembangunan kantor ini,” imbuhnya. (Diskominfo Tolikara/rm)

LEAVE A REPLY