Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM saat menandatangani berita acara serahterima jabatan Sekda Papua, Senin (15/3) di Gedung Negara.

Dari Serah Terima Jabatan Sekda Papua

Sekda Papua, Dance Yulian Flassy, SE, M.Si (kanan) saat bersalaman dengan Penjabat Sekda, Doren Wakerkwa, SH usai serahterima jabatan di Gedung Negara, Senin (15/3)
Sekda Papua, Dance Yulian Flassy, SE, M.Si (kanan) saat bersalaman dengan Penjabat Sekda, Doren Wakerkwa, SH usai serahterima jabatan di Gedung Negara, Senin (15/3)

JAYAPURA (PT) – Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM menegaskan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif Dance Yulian Flassy, SE, M.Si supaya membangun komunikasi dengan Forkompimda Papua dan semua pihak di Provinsi Papua untuk melaksanakan pembangunan sesuai visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur, Lukas-Klemen.

Demikian penegasan Wakil Gubernur Papua saat memberikan sambutan pada acara serahterima jabatan Sekda Papua dari Penjabat Sekda, Doren Wakerkwa, SH kepada Sekda Defenitif, Dance Yulian Flassy, SE, M.Si di Gedung Negara, Senin (15/3).

Wagub mengatakan, serah terima jabatan Sekda adalah hal yang biasa dilakukan di internal pemerintah.

Untuk itu, Wagub mengajak seluruh elemen masyarakat supaya jangan membawa persoalan sertijab Sekda Papua ini keranah politik.

Meski demikian, Wagub tak lupa menugaskan kepada Sekda Dance Yulian Flassy untuk menyelesaikan persoalan 14 anggota DPRP yang belum dilantik termasuk masalah anggaran karena memang Sekda adalah Ketua Tim Anggaran sehingga bisa melihat apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Bangun kerjasama dengan DPRP, termasuk semua pihak supaya bisa berjalan dengan baik,” kata Wagub.

Sementara itu, Pj. Sekda, Doren Wakerkwa, SH mengaku bahwa dengan adanya Sekda Defenitif maka Penjabat Sekda akan menyerahkan tugas dan tanggungjawab kepada sekda defenitif.

“Tugas Sekda adalah membantu Gubernur dan Wakil Gubernur kemudian mengkordinir smua SKPD,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Sekda Dance Yulian Flassy, SE, M.Si menegaskan bahwa sesuai perintah dan petunjuk Gubernur untuk bekerja dan menjalankan tugas sesuai koridor yang ada dan berkordinnasi dengan semua pihak terutama Forkompimda.

“Yang lebih utama kata Gubernur adalah mengutamakan kepentingan rakyat,” tegas Sekda Flassy.

Ia menjelaskan, pihaknya akan melakukan kordinasi dan pertemuan dengan Forkompimda sebulan sekali guna mengawasi pembangunan yang sudah dicanangkan Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Apapun yang saya lakukan harus kordinasi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur. Kemudian akan meningkatkan kordinasi dengan pimpinan SKPD termausk Forkompimda, DPRP, MRP,” terangnya.

Tak sampai disitu, lanjut Sekda Flassy bahwa akan melakukan evalusi terhadap SKPD guna bisa melihat pencapaian visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Dalam waktu dekat, saya akan melakukan rapat-rapat dengan SKPD dan stakeholder lainnya guna memantapkan langkah pembangunan di Papua,” tandasnya. (rm)

LEAVE A REPLY